Senin, 01 Februari 2010

Pentingnya Percaya Kepada Tuhan dan Menghormati Kekudusan Tuhan


Bilangan 20:2-13, Secara singkat akan ditulis demikian: "Pada suatu kali, ketika tidak ada air bagi umat itu, berkumpullah mereka mengerumuni Musa dan Harun, dan bertengkarlah bangsa itu dengan Musa, ... Maka pergilah Musa dan Harun dari umat itu ke pintu Kemah Pertemuan, lalu sujud. Tuhan berfirman kepada Musa: "Ambillah tongkatmu itu dan engkau dan Harun, kakakmu, harus menyuruh umat itu berkumpul; katakanlah di depan mata mereka kepada bukit batu itu supaya dikeluarkan airnya; ...Sesudah itu Musa mengangkat tangannya, lalu memukul bukit batu itu dengan tongkatnya dua kali.

Tetapi Tuhan berfirman kepada Musa dan Harun: " Karena kamu tidak percaya kepada-Ku dan tidak menghormati kekudusan-Ku di depan mata orang Israel, itulah sebabnya kamu tidak akan membawa jemaah ini masuk ke negeri yang akan Kuberikan kepada mereka." Itulah mata air Meriba, tempat orang Israel bertengkar dengan Tuhan dan Ia menunjukkan kekudusan-Nya di antara mereka.

Bilangan 27:12-14, Yosua mengganti Musa. Musa akan dikumpulkan kepada kaum leluhurnya.


Ulangan 3:23-29, Musa tidak diperkenankan memasuki tanah Kanaan.
Musa berkata: "Biarlah aku menyeberang dan melihat negeri yang baik yang di seberang sungai Yordan, tanah pegunungan yang baik itu, dan gunung Libanon." Tetapi Tuhan murka kepada Musa oleh karena orang Israel dan tidak mendengarkan permohonan Musa: "Cukup! Jangan lagi bicarakan perkara itu dengan Aku! ...sungai Yordan ini tidak akan Kau seberangi. Dan berikanlah perintah kepada Yosua, kuatkan dan teguhkanlah hatinya, sebab dialah yang akan menyeberang di depan bangsa ini dan dialah yang akan memimpin mereka sampai mereka memiliki negeri yang akan kaulihat itu.




Cara kita menghormati Tuhan terlihat pada bagaimana kita memperlakukan seseorang. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar